Haziran 07, 2004

::jelang keberangkatan::

"semua siap kapten Bowo!?" suara kapten nomer 2 jelas mengagetkan, siapa coba yang tidak akan kaget ketika pikiran sedang melayang ke satu abad yang lalu tiba-tiba di tarik kembali ke saat ini.

Wahana ruang Angkasa Arori merupakan wahana berawakan limabelas orang dan dua buah droid, terdiri dari tiga orang kapten, satu kapten utama dan dua kapten wakil. Sisanya adalah awak pendukung, dari pendukukung kesehatan samapai ilmuwan fisika nukilr.

"Oh maaf, baiklah!" sahutku sedikit terkejut sambil sedikit melirik ke arah monitor utama untuk mengkonfirmasi hasil tes.

Pada monitor tersebut dapat terlihat seluruh aktivitas yg ada di lingkungan wahana bahkan kalau inginpun bisa diketahui kapan Bunbun, awak bagian mesin, memotong kukunya.

"Pusat di sini wahana, semua tes OK. Mohon konfirmasi waktu keberangkatan"

"Oke Kep semuanya telah disetujui pusat. Waktu anda waktu lima menit lagi untuk meluncurkan wahana” pusat menjawab permintaan konfirmasi beberapa menit setelah sekuen terakhir selesai

“Mohon, laksanakan tahap kedua dan siap-siap menerima misi!!!”

Semua awak wahana arori memang dari awal tidak ada yang mengetahui dengan pasti misi mereka bahkan termasuk saya, hanya tahu bahwa kami ditugaskan untuk mengoperasikan sebuah wahana antariksa dengan keahlian dan karakter kami. Gosipnya ada sekitar tiga ratus orang terbaik dari berbagai disiplin ilmu menjalani tes, dan hasilnya adalah kami yang sedang duduk gelisah di bangku masing masing menunggu hasil download misi...bisa dibilang kami adalah manusia “terpilih”.

Lima puluh persen menerima data, angka di layar utama semakin lama semakin membesar mendekati seratus.

Enam puluh, enam puluh tiga, enam puluh lima.....

Semua mengabut dan bayang anak kecil di kepala Kapten Bowo tampak semakin jelas sedang belajar berhitung

0 Comments:

Yorum Gönder

<< Home